BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA KRIMINALNEWS

Satlantas Polres Bangka Tengah Tekankan Anak Sekolah Taat Lalu Lintas

Lensabangkabelitung.com, Namang– Guna menekan angka Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Tengah melaksanakan imbauan taat berlalulintas terhadap anak Sekolah di Jalan Raya Desa Namang Kecamatan Namang.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo melalui Kasatlantas Iptu Ellen pricilia mengatakan himbauan taat berlalulintas kali ini, lebih diutamakan melibatkan kepada anak-anak dibawah umur yang sering menggunakan kendaraan di jalan raya.

“Imbauan ini dilakukan guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas),” ujar Ellen kepada wartawan, Kamis, 15 April 2021.

Ellen menuturkan, melalui imbauan tersebut pihaknya berupaya mencegah terjadinya gangguan ketertiban masyarakat di jalan raya, terutama kebisingan akibat suara knalpot motor racing.

“Sasaran imbauan yang kita lakukan, yakni anak dibawah umur SMP 1 Namang dan SMA 1 Namang. Anak dibawah umur yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), agar tidak mengendarai kendaraan sepeda motor. Apabila dikemudian hari didapatkan, maka pihaknya akan melakukan tindakan berupa tilang,” ujar Ellen.

Ia menambahkan pihaknya juga memantau situasi arus lalulintas sehingga dapat meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di jalan raya. Untuk itu, kata Ellen, pihaknya meminta kepada orang tua untuk selalu mengantar dan menjemput anaknya sekolah.

“Kita berharap kedepan angka kecelakaan lalu lintas melibatkan anak dibawah umur menurun dan penggunaan knalpot racing tidak ada lagi. Selain anak sekolah, pengendara lainnya yang tidak menggunakan helm atau perlengkapan mengemudi tadi juga kita jelaskan UU lalu lintas,” ungkap Ellen.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button