NEWS

Dijadwalkan Sabtu, 200 Ribu Lebih Surat Suara Pilkada Tiba di KPU Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Surat suara pilkada bupati dan wakil bupati dijadwalkan tiba di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (26/05/2018).

Kepastian jadwal tersebut diketahui dari Divisi Logistik KPU Bangka, Imam Supiar.

“Perkiraan keterangan ABK (Anak Buah Kapal), kapal nyandar di Pelabuhan Muntok pukul 24.00 WIB malam,” jelas Imam, di Sungailiat, Jumat (25/5/2018).

Logistik surat suara itu terdiri 207.529 lembar Daftar Pemilih Tetap (DPT), ditambah 2,5 persen plus cadangan sebanyak dua ribu lembar.

Imam menjelaskan, KPU Bangka sedang menunggu kedatangan kendaraan yang membawa surat suara. Saat ini kendaraan tersebut berada di dalam kapal Dharma Kartika 1 dalam perjalanan menuju Pulau Bangka.

Usai tiba, kapal akan bongkar muat dan langsung bergerak ke Pangkalpinang dinihari, selanjutnya bergeser ke Kabupaten Bangka.

“Nanti kami jemput ke KPU kota (Pangkalpinang) bareng dengan pengawalan dari kepolisian. Akan diinfo kepastian jam kedatangan ke KPU Bangka,” jelas Imam.

Ditambahkannya, untuk pengamanan dari Jawa Tengah  ke Pulau Bangka merupakan tanggung jawab PT Pos.

Sedangkan dari KPU Kota Pangkalpinang menuju Sungailiat dikawal sembilan personel polisi dan tiga dari KPU Bangka, dengan menggunakan dua unit mobil patwal Polres Bangka.

Menyinggung surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018 tersebut, menurut Imam, dilakukan pencetakan oleh PT Pura Barutama Kudus, Jawa Tengah, sebagai pemenang lelang.

Setelah naik cetak pada tanggal 15 Mei 2018, maka dimulai pengiriman dari Kudus pada tanggal 22 Mei 2018 menggunakan armada truk oleh PT Pos Indonesia. Ditargetkan Sabtu logistik tersebut sudah tiba di Sungailiat.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button