LENSA EKONOMINEWS

Produsen AC Gree Perluas Area Pemasaran di Pulau Bangka

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT Gree Electric Appliances Indonesia memperluas area pemasaran produknya di Bangka Belitung. Perusahaan penyedia produk pendingin udara (AC) itu berusaha memperkenal produknya sekaligus membuka peluang kerja sama bisnis yang menguntungkan bagi installer di Bangka.

Branch Manager PT Gree Electric Appliances Indonesia Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Martin mengatakan AC Gree sudah bisa didapatkan 31 toko yang tersebar di Pulau Bangka.

“Karena Bangka ini kepulauan jadi agak berbeda dengan provinsi lain. Kami tidak memasukkan sendiri ke toko-toko. Tapi kami libatkan dengan big dealer yakni Toko Suwandi yang lalu mendistribusikan ke sub dealernya,” ujar Martin dalam acara Gree Media Gathering Bangka di Hotel Fox Haris, Selasa, 20 April 2021.

Martin menuturkan konsumen yang menggunakan produk Gree tidak perlu khawatir untuk service pelayanan. Guna menunjang garansi satu tahun untuk unit baru, lima tahun bebas biaya servis dan suku cadang, serta 10 tahun garansi kompresor, pihaknya sudah menyiapkan installer yang sesuai standar Gree.

“Dengan garansi yang begitu maksimal kalau tidak didukung oleh installer yang bagus atau pemasangan yang bagus ini seperti buah simalakama nantinya. Makanya untuk masuk ke Bangka kami rangkul dulu dari sisi installernya. Jadi bisa memasang dengan baik dan benar sesuai standar Gree. Dari Gree sendiri menyadari karena aset berkualitas itu hanya 30 persen. 70 persennya yang lebih penting yakni pemasangan yang baik,” ujar dia.

Martin menambahkan pihaknya berharap branding Gree di Pulau Bangka akan semakin banyak. Hadirnya Gree di Bangka, kata dia, dapat membuat pihaknya lebih mudah menjangkau konsumen dengan meningkatkan pelayanan.

“Kepuasan konsumen merupakan komitmen kami dalam menghadirkan inovasi produk berkualitas. Beberapa lini produk yang diperkenalkan Gree di Bangka adalah kategori residential, commercial, light commercial dan home appliances,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button