NEWS

Polda Babel Terima Laporan Banyak Balap Liar Jelang Sahur dan Berbuka Puasa

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Selama bulan suci Ramadan, Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung banyak menerima laporan masyarakat terkait adanya aksi balap liar yang dilakukan kelompok anak muda pada saat waktu sahur dan berbuka puasa.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan aksi balap liar tersebut memang selalu terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya selama ramadhan.

“Pada saat bulan puasa para remaja memanfaatkan waktu untuk melakukan balapan liar atau trek-trekan. Oleh sebab itu, Polda bersama jajaran akan melakukan patroli yang disinyalir menjadi lokasi balapan liar,” ujar Maladi kepada wartawan, Senin Malam, 19 April 2021.

Menurut Maladi, kepolisian akan mewaspadai aksi balap liar yang biasanya dilakukan jelang waktu sahur maupun berbuka di beberapa lokasi. Kalau kedapatan, kata dia, maka polisi akan memberikan tindakan tegas.

“Balap Liar ini merupakan salah satu perilaku yang mengganggu kamtibmas. Untuk itu jika pelaku balap liar tertangkap, akan ada sanksi tegas yang akan kita berikan,” ujar dia.

Maladi menambahkan pihaknya telah mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama bulan suci ramadhan, salah satunya adalah dengan melakukan patroli di lokasi-lokasi yang rawan aksi kriminal.

“Kami juga sudah melakukan kegiatan kepolisian seperti patroli ke tempat-tempat rawan baik patroli dari Samapta Polda Babel maupun Polres Jajaran. Selain itu juga dilakukan berbagai macam kegiatan seperti operasi keselamatan. Untuk itu kita imbau masyarakat untuk perbuatan negatif selama ramadhan ini,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button