BANGKANEWS

Perjuangkan Guru Honorer, Mulkan ke Kantor BKN

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka, Mulkan datang langsung ke Kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Rabu, 28 April 2021, untuk memperjuangkan nasib guru honorer di Kabupaten Bangka.

Didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupten Bangka dan Kepada Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Bangka, kedatangan Mulkan untuk memperjuangakan nasib GTK ke BKN. sekaligus jemput bola, agar pelaksanaan pengangkatan serta proses seleksi P3K untuk para guru honorer yang berusia di atas 35 tahun.

Kedatangan Mulkan dan rombongan ke BKN dalam rangka jemput bola dan rapat koordinasi berkenaan dengan banyaknya jumlah guru dan tenaga pendidikan honorer berusia diatas tiga puluh lima tahun.

Dalam kesempatan itu, Mulkan disambut langsung oleh tiga petinggi BKN yakni, Agus Sutiadi, Kepala Pusat Pengkajian dan Penelitian Manajemen ASN; Haruanah, Analis Kepegawaian Madya Koordinator Bidang Pengelolaan Kajian Manajemen ASN; dan Ajib Rachmawanto, Peneliti Madya. Ketiganya merupakan pejabat yang khusus menangani permasalahan pengangkatan pegawai.

Mulkan menilai pertemuan ini sangat penting, mengingat data terdapat 219 orang GTK baik guru swasta maupun di sekolah negeri saat ini sudah tersimpan di database BKN. Dikatakannya, demi memperjuangkan nasib para guru yang usianya diatas tiga puluh lima tahun ini, perlu ditindakalanjuti kelanjutan rencana pengangkatan tersebut melalui jalur P3K atau Pengangkatan Pegawai dengan Perjanjian Kerja.

Seperti diketahui, para GTK akan diberikan tiga kali kesempatan untuk mengikuti tes dengan batas usia dengan batas usia hingga 59 tahun. Dalam pertemuan tersebut akan diadakan simulasi penggunaan komputer di UPT BKN guna melatih guru-guru di atas 35 tahun untuk membantu guru honorer agar lulus tes dalam sistem CAT.

“InsyaAllah pelaksaan seleksinya pada bulan Mei 2021, akan diberi kesempatan test tiga kali pengetesan terhadap para peserta seleksi,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Di kesempatan itu pula, Bupati Bangka menyerahkan data dari Dapodik dinas pendidikan dan usulan formasi dari BKD. Berdasarkan data dari BPKSDM Kabupaten Bangka, pada tahun 2021 ini para guru-guru yang berstatus PNS di Kabupaten Bangka, pensiun sebanyak 68 orang.

Penulis: Abdul Roni | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button