NEWS

Perintah Kapolda Babel: Kafe Setop Jam 10 Malam, yang Bandel Dibubarkan dengan Semprotan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengeluarkan perintah untuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kafe, restoran atau Tempat Hiburan Malam (THM) yang masih beroperasi diatas jam 10 malam.

Anang mengatakan perintah penyemprotan disinfektan terhadap kafe dan THM dikarenakan pihak pengelola masih bandel karena edaran aktivitas hanya boleh sampai jam 10 malam.

“Kesepakatannya sudah ada supaya setop jam 10. Sudah lewat jam 10 lakukan saja penyemprotan supaya pengunjung bubar. Kita tegaskan lagi untuk ditertibkan,” ujar Anang saat memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan PPKM di Gedung Tribrata Mapolda Bangka Belitung, Jumat, 23 April 2021.

Anang menuturkan dia meminta anak buahnya di Direktorat Sabhara dan Polres Jajaran untuk melaksanakan penertiban terhadap cafe dan THM yang masih membandel.

“Silakan dijalankan. Semprot semuanya sampai pengunjung bubar. Sabhara kerahkan semua anggota dan armadanya untuk melakukan penyemprotan,” ujar dia.

Anang menambahkan pihaknya meminta Bupati dan Wali Kota di Bangka Belitung untuk menegaskan kembali penertiban karena situasi terpapar Covid-19 yang semakin meningkat.

“Bupati Walikota silakan keluarkan edaran untuk melaksanakan penertiban. Jadi ada dasarnya untuk bergerak. Sementara edaran yang menjadi dasar belum ada, ya sudah kita pakai semprot saja seluruh kafe yang ada sampai edarannya keluar,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button