BANGKA BARATNEWS

Pergi Memancing di Sungai Penyampak, Kasir Dinyatakan Hilang, SAR Turun Mencari

Lensabangkabelitung.com, Kelapa – Pergi memancing sejak tujuh pagi pada Senin, 5 April 2021, Kasir tak kunjung kembali. Warga Desa Kayu Arang, Kecamatan Kelapa, Bangka Barat itu pun dinyatakan hilang.

Keluarga korban telah berusaha mencari keberadaan Kasir, yang memancing di Sungai Penyampak. Hanya ditemukan perahu miliknya. Adapun pria berusia 57 tahun itu masih tak jelas nasibnya.

Informasi tentang hilangnya Kasir, telah pula didengar oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang atau Basarnas. Pelapornya, Jamal, anggota Tagana Provinsi Babel yang menyampaikan mengenai kejadian tersebut.

Mendapati informasi tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang Fazzli, langsung membuka operasi SAR Gabungan. Pada Senin malam, 5 April 2021, pukul 22.55 WIB, telah diberangkatkan satu tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang. Di lokasi pencarian dibantu oleh potensi SAR yakni BPBD Bangka Barat, Tagana Provinsi, keluarga korban, dan masyarakat setempat.

“Untuk rencana Operasi SAR akan dilaksanakan penyisiran di sekitar last known position (posisi terakhir yang diketahui), di pagi hari dengan rubber boat, dan melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Penyampak,” ujar Fazzli, Selasa, 6 April 2021.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button