NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Segera Tuntaskan Masalah Aset Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan Exit Meeting untuk memeriksa anggaran keuangan dan perencanaan.

Dalam rapat yang dilaksanakan tertutup di ruang rapat kantor wali kota, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyebutkan ada temuan kecil. Pemkot pun diberikan waktu oleh BPK Bangka Belitung selama dua hari untuk bisa segera diselesaikan.

“Memang ini temuan yang kecil terkait hal yang menyangkut aset kita (Kota Pangkalpinang),” ujar Molen kepada wartawan, Senin, 26 April 2021.

Temuan yang dimaksud adalah persoalan saat kepemimpinan Wali Kota di zaman sebelumnya. Hal ini membuat Wali Kota sekarang ingin segera menuntaskan temuan hal-hal kecil yang ada.

“Kita mulai membersihkan, walaupun itu hal kecil, saya harus tuntaskan semua walaupun itu bukan jaman saya dulunya, mudah-mudahan bisa kita selesaikan dan bisa mempertahankan WTP (wajar tanpa pengeculian -red),” kata Molen.

Salah satu temuan aset yang sedang dilakukan koreksi adalah Bangun Guna Serah di BTC. Pemkot memahami juga terkait masalah yang ada karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Misalnya masalah BGS (bangun guna serah) di BTC, yang seharusnya di dalam itu ada pembangunan hotel. Mereka sudah membangun itu sekarang sampai bulan September, kita memahami juga karena ada Covid-19,” ujarnya.

Penulis: Louis B.Y | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button