NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Pangkalpinang Segera Hadirkan Mal Pelayanan Publik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Mal Pelayanan Publik akan segera terwujud di Kota Pangkalpinang. Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil pada kegiatan Pencanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di halaman kantor Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Selasa, 6 April 2021.

Mal Pelayanan Publik adalah tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

Kota Pangkalpinang menjadi salah satu yang terpilih mendapatkan perstujuan untuk Mal Pelayanan Publik ini. Pemerintah Kota Pangkalpinang juga telah melakukan Mou dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan masih menunggu dari pihak Bank Sumsel Babel untuk memberikan izin menggunakan satu lantai untuk dijadikan mal pelayanan publik.

“Terkait Mal Pelayanan Publik tadi, Alhamdulillah Pak Jeff Kota Pangkalpinang sudah MoU dengan Pak Menteri. Kemarin sudah ditandatangani, hanya berberapa Kota yang mendapatkan persetujuan dari Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ujar Molen.

Adapun untuk lokasi pelayanan, direncanakan akan menempati salah satu lantai di Bank Sumsel Babel.

“Kita masih menunggu restu dari Bank Sumsel Babel untuk memakai salah satu lantainya, biar bisa kita gunakan dan resmikan hingga bisa kita pakai sama-sama. Semua pelayanan dalam satu atap, Mal Pelayanan Publik,” tambah Molen.

Kepala Kejsaan Negeri Kota Pangkalpinang, Jefferdian sangat memberikan dukungan serta akan berperan aktif kepada Pemerintah Kota Pangkalpinan dalam mewujudkan Mal Pelayanan Publik serta akan memindahkan seluruh layanan yang ada di Kejari Pangkalpinang.

“Kami akan ikut berperan aktif di sana, jadi seluruh pelayanan yang ada di sini (Kejari) juga akan kita buka di sana kalau mal pelayanan publik sudah dibuka oleh Pemkot Pangkalpinang,” kata Jefferdian.

Penulis: Louis B.Y | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button