NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Pangkalpinang Berdayakan Duta GenRe Jadi Ujung Tombak Sosialisasi Keluarga Berencana

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) berlangsung Sabtu malam, 10 April 2021. Sebanyak 20 finalis beradu untuk menjadi yang terbaik.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro yang hadir mewakili Wali Kota Pangkalpinang, mengatakan ajang GenRe merupakan program dari BKKBN.

“Tujuan dikembangkannya peduli program GenRe yaitu untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja,” ujar dia.

Program GenRe yang dilakukan pelajar dan mahasiswa dilakukan untuk dapat memahami tentang perencanaan kehidupan berkeluarga, yang dilakukan di lingkungan sekolah dan kampus.

Suryo juga menyebutkan dalam kasus pernikahan usia dini Kota Pangkalpinang berada di tingkat tiga, maka dari itu perlu proses sosialisasi pendewasaan melalui Duta GenRe ini.

Suryo juga berharap duta GenRe dapat menjadi contoh di kalangan pelajar dan mahasiswa, serta menyampaikan pesan untuk menyiapkan diri menjadi calon orang tua yang lebih mantap.

“Semoga duta GenRe bisa memberikan contoh sehingga menjadi kebangaan pelajar dan mahasiswa. Juga menyampaikan pesan-pesan generasi berencana, yaitu menyiapkan diri menjadi calon orang tua dari segi fisik, mental, emosional, dan spritual,” ujar dia.

Penulis: Louis Bonifasius Yulian | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button