LENSA POLITIKNEWS

PAW, Ketua DPRD Babel Melantik Mansah dan Harianto

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – DPRD Kepulauan Bangka Belitung melantik dua orang anggota baru sebagai Pengganti Antarwaktu (PAW). Keduanya adalah Mansah dari Partai Nasdem dan Harianto dari Partai Golkar.

Pelantikan itu dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Babel, Kamis, 8 April 2021. Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi.

“Sidang dewan yang saya hormati, perlu kami beritahukan pimpinan dewan telah menerima surat dari Mendagri terkait peresmian penggantian antarwaktu anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung sisa masa jabatan 2019-2024,” kata Herman Suhadi.

Dalam rapat paripurna itu, Ketua DPRD Babel juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Babel, sehingga rapat paripurna PAW bisa terlaksana hari ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, sehingga proses penggantian antarwaktu ini berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya,” ujar dia.

Usai membacakan surat keputusan, selanjutnya Herman Suhadi memimpin langsung pengucapan sumpah janji kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan keyakinan yang dianut. Dalam pengucapan sumpah itu, Mansah didampingi rohaniwan Islam, dan Harianto didampingi oleh rohaniwan Konghucu.

Rapat paripurna itu dihadiri oleh 34 dari 44 anggota DPRD Babel. “Setelah adanya pelantikan ini, akan menambah kekuatan kita dalam mengemban amanah dan tugas yang tidak ringan ini,” ujar Herman Suhadi.

Sebagai informasi, Mansah menggantikan Sukirman yang sebelumnya maju di pilkada dan terpilih sebagai Bupati Bangka Barat. Adapun Harianto menggantikan Algafri Rahman yang juga maju di pilkada dan terpilih sebagai Bupati Bangka Tengah.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button