BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Pantau Vaksinasi Desa Namang, Kapolda Babel Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Lensabangkabelitung.com, Namang– Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarief Hidayat dan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tokoh agama dan masyarakat di Kantor Camat Namang Kecamatan Namang.

Dalam kunjungan itu, Anang mengatakan vaksinasi tersebut untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penyebaran Covid-19 bagi tokoh agama dan masyarakat.

“Alhamdulillah untuk vaksinasi kali ini tercapai target,” ujar Anang kepada wartawan, Rabu, 7 April 2021.

Ia menuturkan, vaksinasi untuk masyarakat dan para tokoh agama di Kecamatan Namang yang berlangsung hari ini semuanya berjumlah  91 orang.

“Masyarakat tidak usah merasa takut dengan vaksin ini, saya dan pemerintah, akan selalu mencari solusi dan memberi yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Anang menambahkan, setelah dilakukan vaksinasi ini dia mengharapkan semua masyarakat terhindar dari Covid-19 dan kembali melakukan aktifitas seperti sedia kala.

“Mari kita bersama-sama memutuskan mata rantai Covid-19 ini, walaupun sudah dilakukan vaksinasi, tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan pihaknya bersyukur vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. Kelancaran vaksinasi tersebut, kata dia, merupakan dukungan semua masyarakat dan para tokoh agama.

“Vaksin ini sangat penting sekali, agar masyarakat tidak khawatir lagi untuk melakukan aktifitas ssehari-harinya. Vaksin ini tidak ada efek samping, aman bagi kita semua. Apabila ada gejala sampaikan ke puskesmas atau langsung ke ibu Zaitun PJ Dinas Kesehatan siap dengan segala kondisi apapun,” ujarnya.

Algafry menambahkan menyambut kedatangan bulan suci ramadhan, masyarakat  tidak khawatir lagi dengan Covid-19 saat menjalankan ibadah tarawih, ibadah puasa dan solat wajib maupun sunnah.

“Vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas tubuh dan masyarakat jangan takut karena vaksin ini tidak membatalkan puasa. Jadi saat vaksin kedua nanti silahkan datang saja,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button