BANGKA BARATNEWS

Marhayati, Gadis Asal Muntok Go Internasional di Ajang Miss Muslimah Dunia

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Marhayati, gadis berusia 28 tahun asal Dusun Kemang Masam Desa Air Putih Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, berhasil lulus seleksi untuk mewakili Indonesia di ajang tingkat dunia, Miss Muslimah USA and World 2021 yang diikuti oleh berbagai negara seperti Irak, Iran, Ethiopia, India, Kanada, Amerika, Iran, Pakistan, Guniea, Afrika dan Bangladesh.

Anak kedua dari tiga bersaudara kelahiran tahun 1992 ini merupakan seorang Sarjana Kebidanan yang mempunyai hobi membaca Al Qur’an. Sebagai muslimah satu-satunya yang menjadi perwakilan dari Indonesia, ia mengaku akan memperkenalkan budaya tanah air terkhusus daerah Kabupaten Bangka Barat mulai dari makanan khas hingga tentang toleransi beragama.

“Saya ingin menginspirasi wanita Muslim Indonesia lainnya. Meskipun berhijab bisa tampil dan juga bersaing dengan wanita lain di negara lain, wanita muslim juga bebas melakukan apa pun untuk menunjukkan bakat, kecerdasan dan bebas berpendapat.
Saya ingin yang mana kita tidak saling mengenal, para muslim dan wanita muslimah silaturrahminya tidak akan pernah terputus sampai akhir hayat,” kata Marhayati kepada Lensabangkabelitung.com, Senin, 5 April 2021.

Marhayati berharap bisa meraih juara di ajang Miss Muslimah USA and World 2021 ini agar dapat mengharumkan nama baik daerah dan negara. Meskipun nantinya tidak berhasil juara, Marhayati mengaku tidak masalah sebab sadar tentang arti sebuah kompetisi yang selalu ada menang dan kalah.

“Tetapi setidaknya bangga dan senang bisa mewakili negara kita,” ujar dia.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button