NEWS

Komunitas Influencer Bangka Bersepakat untuk Saling Dukung

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Komunitas influencer Bangka resmi dibentuk pada Kamis, 22 April 2021. Momen pembentukan ini direalisasikan ketika sebelas selebram berkumpul di acara buka puasa bersama yang mereka adakan di Fox Harris Hotel, Pangkalpinang.

Dari sebelas selebgram lokal Bangka yang malam itu berkumpul, di antaranya terdapat Munir, Fadhil, Yuda, Henny, Grace, Milenia, dan lain-lain.

Yuda Saputra, salah satu koordinator influencer Bangka mengatakan, keinginan mereka untuk membentuk komunitas ini sudah terpikirkan sejak satu tahun lalu. Namun karena suasana pandemi, pembentukan komunitas itu pun sempat ditangguhkan.

Menurut Yuda, jumlah influencer di Bangka yang terdata saat ini lumayan banyak. Mereka pun sudah berkomunikasi lewat grup perpesanan instan, WhatsApp. Namun beberapa berhalangan hadir karena suatu urusan.

“Saat ini sudah ada dua puluhan influencer yang tergabung dan kemungkinan jumlahnya akan bertambah,” ujar Yuda, Kamis malam, 22 April 2021.

Komunitas influencer Bangka sendiri bukan hanya kumpulan orang-orang yang memiliki followers banyak, namun lebih dari itu, mereka akan saling memberikan dukungan dan juga link dalam masalah endorsement.

Menurut Yuda, komunitasnya akan menjadi sarana berkomunikasi dan tukar pikiran dalam pekerjaan mempromosikan produk klien, yang mereka lakoni saat ini. Sebagai contoh, dia menyebutkan ada beberapa rekannya sesama influencer yang belum bisa memberikan kisaran harga kepada pihak klien.

“Di sinilah pentingnya peran komunitas, kita akan memberikan bantuan konsultasi kepada influencer tersebut sehingga tahu di rate berapa harga yang bisa diberikan dia kepada klien,” ujar Yuda.

Dalam lingkup pekerjaan mereka mempromosikan sesuatu di media sosial, Yuda mengapresiasi kemajuan yang dicapai influencer di Bangka, yang beberapa di antaranya sudah bersinergi dengan BUMN maupun pemerintahan. Artinya, dari sisi keterampilan, para influencer itu sudah makin mendapat pengakuan dan eksistensi.

Ke depannya, Yuda berharap agar komunitas influencer Bangka memiliki anggota yang semakin bertambah, dan dirinya berpesan untuk selebgram yang hendak bergabung disilakan untuk menghubunginya melalui direct message Instagram @yudasaputrah.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button