BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Keluarkan Edaran Larangan Mudik, Bupati Basel : Jangan Sampai Covid-19 Meningkat

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Bupati Bangka Selatan, Reza Herdavid telah mengeluarkan surat edaran tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah atau mudik bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita sudah mengeluarkan edaran melarang ASN kita mudik ke luar daerah pada lebaran kali ini sesuai dengan kebijakan dan anjuran dari pusat. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Reza Herdavid kepada wartawan, Rabu, 21 April 2021.

Ia menuturkan, tidak mudik saat lebaran bukan berarti tidak sayang dengan keluarga. Namun ini demi kesehatan keluarga dan orang banyak. Jangan sampai kasus Covid-19 meningkat setelah lebaran.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik. Jangan sampai kita tsunami Covid-19 seperti di India. Kita ikuti anjuran pemeritnah, apalagi saat ini kasus Covid-19 di Bangka Selatan yang masih tergolong rendah tidak akan melonjak setelah lebaran Idhul Fitri nanti,” ujar dia. 

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam menekan lonjakan kasus Covid-19 di daerah masing-masing.

Ia mengatakan, secara nasional penurunan kasus Covid-19 hampir 30 persen. Untuk itu saat ini harus di dukung oleh seluruh komponen di daerah agar kasus Covid-19 tidak kembali melonjak.

“Pemerintah terus berupaya menekan kasus Covid 19 ini, namun tentunya butuh dukungan dan kesadaran dari seluruh komponen daerah. Kita tidak mau Tsunami Covid 19 seperti di India melanda kita akibat terlalu merehkan, akhirnya upaya pemerintah untuk untuk menekan Covid 19 menjadi sia-sia,” ujar dia.

Rudi mengajak kepada seluruh komponen daerah untuk mendukung dan mengikuti kebijakan dan himbauan pemerintah dalam mencegah Covid-19 seperti larangan mudik lebaran tahun 2021.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button