NEWSPANGKALPINANG

Kecamatan Rangkui Juara Umum MTQH Tingkat Kota Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) XXIX tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2021 ditutup pada Senin, 5 April 2021 oleh Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian.

Diikuti oleh 412 peserta dari seluruh Kecamatan Kota Pangkalpinang dan memperlombakan sembilan cabang, membawa Kecamatan Rangkui menjadi juara umum pertama, disusul oleh Kecammatan Gerunggang, dan Kecamatan Bukit Intan.

Wakil Wali Kota, Muhammad Sopian menyampaikan rasa syukur atas kelancaran acara dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Saya mengucapkan rasa syukur atas kelancaran dan kesuksesan kegiatan MTQH Kota Pangkalpinang,” katanya.

Selain itu juga dia mengucapkan selamat kepada para juara dan memberikan ucapan penambah semangat untuk berprestasi lebih tinggi.

“Saya ucapkan selamat kepada yang meraih juara, dan diharapkan agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih. Yang belum juara jangan ada iri dan dengki, mari kita berkolaborasi,” ujarnya.

Para pemenang MTQH Kota Pangkalpinang akan berlomba di ajang yang lebih tinggi, yakni MTQH tingkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan berlangsung pada bulan November 2021.

“Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kota Pangkalpinang pada MTQH Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2021,” ujar Muhammad Sopian berpesan.

Lebih lanjut dia mengharapkan dengan adanya kegiatan MTQH ini dapat membangun generasi yang lebih mencintai Al-Quran serta mencegah penyimpangan agama dan perilaku sosial.

“Adanya kegiatan MTQH ini dapat mengalihkan perhatian mereka dari kecendrungan penyimpangan agama dan perilaku sosial yang menyimpang menuju perilaku yang mulia,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangun generasi quran di Kota Pangkalpinang, juga merupakan wahana pengembangan tilawah serta pendalaman Al-Quran dan usaha pengembangan agar jangan berhenti sampai di sini,” ujar dia.

Penulis: Louis B.Y | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button