BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Jemaah Haji Bangka Selatan 2019 Dapat KK dan KTP Gratis dari Kemenag

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Selatan menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) kepada jamaah haji kabupaten Bangka Selatan tahun 2019. Penyerahan KTP dan KK diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Debby Vita Dewi.

Debby mengapreasi Kemenag Kabupaten Bangka Selatan atas inovasi yang telah dilakukan, salah satunya dengan memberikan KTP dan KK gratis kepada para jamaah haji yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil).

“Kami pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat mengapresiasi Kemenag Bangka Selatan atas berbagai inovasi yang telah dibuat oleh Kemenag Bangka Selatan ini,” kata Debby usai penyerahan KTP dan KK kepada jamaah haji, Kamis 29 April 2021.

Ia mengatakan, ditengah situasi pandemi Covid-19 ini jamah haji tahun 2020 dan tahun 2021 khususnya jamaah haji Kabupaten Bangka Selatan bisa berangkat menunaikan ibadah haji. 

“Mari kita sama-sama mendoakan dalam situasi pandemi Covid-19 ini mudah-mudahan jamaah haji Indonesia tahun ini khusunya jamaah Bangka Selatan atas izin Allah SWT bisa berangkat walaupun dengan kuota terbatas ,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Kemenag Bangka Selatan, Jamaludin mengatakan, pemberian KTP dan KK kepada para jemaah haji tahun 2019 merupakan kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Bangka Selatan sebagai bentuk apresiasi kepada jemaah haji dan membantu penertiban kependudukan masyarakat.

“Berkat kerjasama kami dengan Disdukcapil, hari ini kami menyerahkan KTP dan KK gratis bagi jamaah haji yang telah melaksanakan ibadah haji pada tahun 2019 yang lalu. Ini sesuatu yang luar biasa dan perlu karena masalah kependudukan kita ini menjadi pekerjaan rumah yang berlarut-larut, jadi kita membantu penertiban kependudukan masyarakat kita dan memberikan apresiasi kepada jemaah haji sehingga pulang dari haji di KTP dan KK nya itu ada gelar Hajinya,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button