BANGKANEWS

Jelang Ramadan, MUI Sungailiat “Gi Bebagi Natak Umat”

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Majelis Ulama Islam Kecamatan Sungailiat, Minggu, 11 April 2021 menggelar kegiatan sosial bagi-bagi sembako kepada kaum dhuafa di lingkungan Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Kegiatan roadshow menjelang tibanya bulan Ramadan ini mengangkat tema “MUI Sungailiat Gi Bebagi Natak Umat” yang diikuti sejumlah pengurus MUI se-Kecamatan Sungailiat.

Sekretaris Umum MUI Sungailiat, Zaldi Suzen kepada wartawan mengatakan jumlah sembako yang terkumpul sebanyak 40 paket yang sudah dikemas dan sudah didistribusikan kepada fakir miskin.

“Paket sembako ini dikumpulkan dari pengurus MUI Kecamatan Sungailiat yang kami dstribusikan langsung kepada kaum dhuafa hari ini di Lingungan Rambak, Cendrawasih, Deniang, Sri Pemandang, Air Ruay, dan wilayah lainnya,” jelas Zaldui.

Ketua Umum MUI Sungailiat, Ansori Muslim mengatakan bahan-bahan yang akan dibagikan berasal dari sumbangan anggota MUI Sungailiat yang nanti akan didistribusikan langsung ke rumah kaum dhuafa di Sungailiat.

“Saya selaku Ketua Umum mengapresiasi dan berterima kasih atas keikhlasan dan ikhtiyar kawan-kawan semua sehingga saat ini sudah terkumpul bahan-bahan kebutuhan pokok seperti yang sudah dilaporkan Sekretaris Umum, semua ini terlaksana sebab kita bersama-sama satu niat, Lillah dan satu tujuan, mudhrotillah,” Jelas Ansori.

Masih menurut Ansori, MUI Sungailiat melalui kegiatan mengantar langsung paket sembako yang dimaksud bertujuan memberi tanpa menyakiti, sebab, mengumpulkan kaum fakir sama saja memamerkan kefakiran itu sendiri dan tidaklah lebih baik.

Dikatakannya, kegiatan seperti ini, bila dipandang akan mendapatkan manfaat dan akan dipertahankan dan menjadi agenda rutin MUI sungailiat yang terjadwal.

“InshaAllah beberapa waktu kedepan MUI Sungailiat akan membentuk lembaga yang diberi nama Baituil Mal Mudir Kabir, yang akan bertugas membuat database fuquro’ masakin, database grup dan aghniya, penghimpun ZIS, pendistribusi ZIS dan pelaporan real time,” jelas Nasori.

Penulis: Abdul Roni | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button