NEWSPANGKALPINANG

Ini Pesan Wali Kota Ketika Peringati Nuzulul Quran

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Hari ketujuh belas di bulan Ramadan yang ditandai dengan peristiwa Nuzulul Quran, tak lupa diperingati oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang. Sambil berbuka puasa bersama, acara berlangsung Rabu, 28 April 2021.

Wali kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan Nuzulul Quran merupakan momentum yang tepat untuk dimanfaatkan dengan banyak berdoa, beristighfar, dan membaca Al Quran untuk siapa saja lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Karena peringatan tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, ia pun berpesan kepada tiap insan untuk fokus beribadah.

“Mari kita selalu berdoa mengetuk pintu langit meminta pertolongan Allah agar kita semua diberikan kekuatan melawan pandemi Covid-19,” ujar dia.

Molen, sapaan sehari-hari Maulan Aklil mengungkapkan peristiwa Nuzulul Quran pada 17 Ramadan yang menjadi pedoman hidup umat Islam juga bisa dijadikan momentum perjuangan melawan Covid-19.

“Langkah-langkah pencegahan dilakukan melalui disiplin protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ujar Molen.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button