BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Honorer Bangka Selatan Dipangkas, Pengabdian 10 Tahun Tidak Ada Jaminan Bertahan

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Pelaksana tugas (Plt) Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan, Mulyono mengatakan seluruh tenaga honorer di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang sudah mengabdi selama 10 tahun harus tetap mengikuti seleksi.

“Seleksi tenaga honorer ini diberlakukan untuk semuanya tanpa terkecuali termasuk yang telah bekerja selama 10 tahun atau lebih. Hal ini dilakukan untuk menentukan mana-mana tenaga honorer yang akan dipertahankan dan dirumahkan,” kata Mulyono kepada wartawan, Selasa, 6 April 2021.

Ia menuturkan, dalam proses seleksinpihaknya tidak menyertakan atau memasukkan penilaian bagi tenaga honorer yang sudah bekerja selama 10 tahun atau lebih. Namun akan menjadi pertimbangan diakhir perankingan setelah semua nilai dijumlahkan.

“Secara teknis memang agak sulit, mungkin prioritas yang dimaksudkan di sini nanti di dalam perangkingan ada pertimbangan bahwa yang 10 tahun jasanya sudah banyak dan sebagai bentuk apresiasi ini akan jadi pertimbangan oleh tim,” ujar dia.

Mulyono mengungkapkan, tenaga honorer yang telah bekerja 10 tahun belum menjamin kinerjanya baik, sehingga perlu dilakukan seleksi sama seperti tenaga honorer lainnya.

“Ada juga mungkin yang bekerja 10 tahun ini bandel, dan juga tidak menjamin juga kinerjanya bagus. Cuma nanti waktu perankingan nanti akan jadi pertimbangan,” ujar dia.

Ia menambahkan, dalam setiap masing-masing OPD akan ada pengurangan tenaga honorer mulai dari satu orang sampai lima orang seusai dengan SK Bupati Bangka Selatan.

“Dari 2.888 tenaga honorer yang ada saat ini akan ada tenaga honorer yang dirumahkan sesuai dengan hasil seleksi nanti sekitar 300san tenaga honorer. Dan kita tergetkan awal Mei 2021 ini semua sudah selesai termasuk SK nya,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button