BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Harga Daging Sapi dan Ayam di Toboali Naik Jelang Ramadhan

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto melakukan pengecekan langsung harga dan stok sembako di beberapa pasar di Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Agus mengatakan dari hasil pemantauan yang dilakukan, harga kebutuhan bahan pokok (sembako) menjelang Ramadhan di beberapa pasar di Toboali masih relatif stabil.

“Untuk harga sembako seperti cabe, bawang merah, bawang putih masih relatif stabil. Cuma ada kenaikan pada harga ayam sama daging Sapi. Itu juga disebabkan karena pasokannya yang belum stabil,” kata Agus kepada wartawan, Jumat, 9 April 2021.

Ia menuturkan, untuk mengendalikan lonjakan harga sembako menjelang Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah nanti, pihaknya akan membentuk Satgas Pangan.

“Kita akan pantau terus. nanti akan dibentuk Satgas Pangan bersama instansi terkait untuk mengendalikan harga sembako terutama menjelang puasa dan lebaran,” ujar dia.

Agus menghimbau kepada pedagang di Bangka Selatan dan distributor agar tak menaikkan harga berlebihan serta tidak melakukan penimbunan sembako yang bisa bepengaruh terhadap kenaikan harga.

Adapun harga kebutuhan pokok (sembako) menjelang bulan Ramadhan yang mengalami kenaikan harga yakni harga daging Ayam sebelumnya Rp 33 ribu per kilogram naik menjadi Rp 36 ribu. Sedang untuk harga daging dari 130 ribu per kilogram naik menjadi Rp 140-150 ribu per kilogram.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button