NEWSPANGKALPINANG

Harga Ayam Naik Jelang Ramadan, Sekda Kota Turun Mengecek

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim pengendalian inflasi di level daerah (TPID) Pemerintah Kota Pangkalpinang, Senin, 12 April 2021, berkunjung ke pasar untuk mengecek ketersediaan dan pergerakan harga bahan pokok jelang bulan Ramadan.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, yang turun langsung mendampingi TPID ke pasar, mendengar adanya keluhan dari para pedagang eceran tentang kenaikan harga ayam potong.

“Kita melihat di pasar untuk harga ayam adanya keluhan dari pedagang eceran, harga jualnya mencapai Rp40 ribu per kilogramnya,” kata Radmida.

Kepala Disperindag Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon mengatakan, kenaikan harga ayam mungkin disebabkan karena rantai perdagangan yang terlalu panjang dari distributor ke pedagang.

“mungkin ini disebabkan dari rantai perdaganganya yang terlalu panjang ya, jadi dari produsen ke PT lalu ke broker dan ke broker lainnya lagi baru ke pedagang,” ujar Donal.

Donal juga dalam waktu dekat ini akan memanggil para distributor agar kenaikan harga ayam tidak semakin parah, dan juga ada kesulitan dikit bagi mereka karena sebagian distributor ini berada di luar Kota Pangkalpinang.

“Ini yang akan kami tindak lanjuti dalam waktu dekat ini, mungkin kami akan memanggil para distributor. Memang distributornya juga sebagian di luar wilayah kita,” tutur Donal.

Penulis: Louis B.Y | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button