BANGKA BARATNEWS

Dua Napi Rutan Muntok Belum Ditemukan, Diduga Kabur ke Hutan

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Dua orang napi Rutan Muntok, Satria Nurwega alias Kojek dan Suhendra alias Jakai, yang kabur pada Selasa malam, 30 Maret 2021 lalu hingga hari ini masih belum ditemukan. Kepala Rutan Muntok, Abdul Rasyid Meliala mengatakan dua orang tersebut kemungkinan besar melarikan diri ke hutan.

Abdul Rasyid sejauh ini mengaku telah melakukan mediasi dan menyampaikan kepada pihak keluarga dari dua napi tersebut, apabila sewaktu-waktu mereka pulang ke rumah agar bisa langsung menyerahkan diri kepada pihak Rutan Muntok.

Untuk pencarian Kojek dan Jakai yang berhasil kabur dari Rutan Muntok dengan cara membobol dek kamar dan melompat dinding tembok berkawat duri yang teraliri listrik, Abdul Rasyid menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kejaksaaan, Polres, Kodim dan pelabuhan.

“Untuk saat ini belum ada titik terang, karena kabarnya mereka masih berada di dalam hutan, sembunyi, mungkin mereka takut untuk menyerahkan diri,” kata Abdul Rasyid Meliala, Senin, 5 April 2021.

Diketahui dari Abdul Rasyid Meliala, kejadian napi kabur dari Rutan Muntok ini bukan kali pertama terjadi. Sebelum Kojek dan Jakai beberapa tahun lalu pernah juga terjadi hal serupa namun sudah sangat lama.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button