BANGKA BARATNEWS

Dituduh Terima Suap, Satpol PP Babar Laporkan Satu Akun Facebook

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakkum) Satpol PP Bangka Barat, Des Kurniawan mengaku telah melaporkan satu akun Facebook dengan nama akun Ferry Fistanorza ke kepolisian atas dugaan pelanggaran Undang-Undang ITE pada pagi ini, Kamis, 1 April 2021.

Des menjelaskan, akun dengan nama Ferry Fistanorza dilaporkan sebab pada saat menanggapi berita tentang penjual bubur di platform Facebook melontarkan komentar seolah-olah Satpol PP disuap dan menerima setoran dari pelaku tambang ilegal di di Bukit Menumbing.

“Itu yang membuat kami merasa difitnah dan dicemarkan nama baik, kita sudah kerja mati-matian dalam rangka penertiban Menumbing, tiba-tiba ada masyarakat yang berkomentar melecehkan dan menghina Pol-PP seolah-olah kita kena suap, padahal sebagian besar anggota kita PHL gajinya kecil, sudah mati-matian melakukan giat di Menumbing, risikonya besar masih dikomentarin orang,” kata Des Kurniawan, Kamis, 1 April 2021.

Laporan ini, dikatakan oleh Des Kurniawan untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat agar tidak lagi memberikan komentar sembarang. Sebab, Des merasa hal tersebut sangat mengusik harga dirinya sebagai orang yang pernah melaporkan gratifikasi ke KPK.

“Merasa terhina kita dituduh menerima suap dari penambang TI, sudah berapa kali kejadian (seperti ini), maka kita lapor agar ada efek jera, kalau kami diam seolah-olah itu benar kami menerima suap atau setoran,” kata dia.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button