BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Covid-19 di Koba Meningkat, Cairan Disinfektan Disemprotkan di Sepanjang Jalan

Lensabangkabelitung.com, Koba– Kepolisian Sektor (Polsek) Koba bersama petugas kecamatan dan TNI bersinergi bersama melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Sepanjang Kota Koba Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

Kapolsek Koba Iptu Martuani Manik mengatakan penyemrotan yang dilakukan dikhususkan di jalan raya Koba dengan menggunakan mobil Pemerintahan Kecamatan dan Polsek Koba.

“kegiatan ini merupakan partisipasi pihak Kepolisian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Koba,” ujar Martuani kepada wartawan, Kamis, 29 April 2021.

Menurut Martuani, penyebaran Covid-19 masih terus berlangsung dan semakin bertambah. Maka dari itu, pihaknya berupaya terus memutus penyebaran Covid-19 dengan harapan tidak ada lagi Covid-19 di Koba.

“Selain menyemprotkan cairan Disinfektan, kita juga gencar mensosialisasikan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat di tempat uumum. Kita selalu patroli seperti pasar dan tempat-tempat jual takjil sore hari kita datangi,” ujar dia.

Camat Koba Muslimin mengungkapkan, selain penyemprotan cairan disinfektan, pihak Kecamatan Koba juga menyiapkan rumah karantina untuk warga yang diisolasi lantaran terpapar Covid-19.

“Besar harapan kami semua lapisan masyarakat sadar bahaya Covid-19. Dengan disiplinnya kita menerapkan Prokes di lingkungan sekitar, kedepan semoga Covid-19 segera berlalu,” ungkap Muslimin.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button