BANGKA SELATANNEWS

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Urine ASN di Basel akan Diperiksa

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Bangka Selatan akan melakukan test urine kepada Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, untuk mencegah terjadinya penyalahguna narkoba di lingkungan pemerintah kabupaten Bangka Selatan, pihaknya akan melakukan test urine kepada ASN secara mendadak.

“Dengan menggandeng BNNK, kita akan melakukan test urine secata mendadak kepada ASN di setiap Dinas. Jadi tidak ada yang tahu kapan di masing-masing dinas akan dilakukan tes urine. Termasuk nanti juga saya akan ikut test urine,” kata Reza Herdavid kepada wartawan, Kamis 29 April 2021.

Ia menuturkan, melihat penangkapan penyalahgunaan narkoba oleh kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan yang sangat luar biasa menunjukkan bahwa peredaran narkoba di Bangka Selatan juga sangat luar biasa.

Untuk itu, kata Reza diperlukan koordinasi antara pemerintah, BNN dan kepolisian untuk menekan angka peredaran narkoba di Kabupaten Bangka Selatan.

“Terungkapnya beberapa kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan oknum pegawai kita, sehingga perlu dilakukan test urine untuk mengontrol pegawai kita agar tidak ada lagi yang terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram narkoba ini,” ujar dia.

Ia menegaskan, pihaknya akan menindak tegas bagi pegawai di lingkungan pemeritnah kabupaten Bangka Selatan yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Kalau dari pemerintah, saya instruksikan untuk segera diberhentikan bagi honorer yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Dan saya mengimbau kepada pegawai di lingkungan Pemkab ini untuk menjauhi narkoba, karena efeknya sungguh sangat bahaya,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button