NEWSPANGKALPINANG

Buka Konfercab GMKI Kota, Kepala Disperindag: Anak Muda Pembawa Perubahan Positif di Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kota Pangkalpinang menggelar Konferensi Studi Lokal dan Konferensi Cabang II, Jumat, 24 April 2021 di Hotel Pia Pangkalpinang.

Wali Kota yang kehadirannya diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon mengatakan organisasi memberikan dampak positif dalam kemajuan Kota Pangkalpinang.

“Organisasi kepemudaan atau mahasiswa yang ada di Kota Pangkalpinang ini cukup banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah,” ujar Donal, saat memberi sambutan di acara pembukaan Konfercab GMKI.

Dalam amatannya, pada beberapa tahun belakangan ini terlihat kemajuan di Kota Pangkalpinang, yang menurut dia sejak hadirnya organisasi yang diisi oleh banyak anak-anak muda yang kreatif di Kota Pangkalpinang. Ada erubahan yang positif, apalagi didampingi juga dengan kolaborasi antara organisasi kepemudaan dan pemerintah kota.

“Perkembangan Kota Pangkalpinang dalam berberapa waktu terakhir ini cukup berkembang, ini berkat kreatifitas anak muda,” ujar Donal menegaskan.

Di usia muda, Donal mengajak para mahasiswa yang berhimpun di GMKI untuk banyak berdialektika dengan membawa gagasan-gagasan segar.

“Banyak masalah-masalah yang bisa kita selesaikan dengan berdiskusi dan mendengarkan masukan dari organisasi yang ada,” ujar dia.

Donal juga memberikan arahan kepada mahasiswa untuk dapat mengambil pelajaran yang ada di dalam organisasi. Dengan bekal yang mumpuni di masa kuliah, Kepala Disperindag ini berharap agar mahasiswa nantinya setelah lulus dapat tangguh menghadapi permasalahan yang ada di kehidupan.

“Bahwa memang dalam kehidupan berorganisasi akan banyak pelajaran yang didapatkan, adik-adik selepas menjadi mahasiswa akan banyak menghadapi tantangan dan juga untuk mencapai tujuan hidup,” ujar Donal Tampubolon.

Penulis: Louis B.Y | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button