LENSA POLITIKNEWS

Berupa Masukan Hingga Koreksi, DPRD Beri 17 Rekomendasi Atas LKPJ Gubernur Babel 2020

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan 17 rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Erzaldi Rosman tahun anggaran 2020.

Rekomendasi terhadap LKPJ Erzaldi tersebut disampaikan melalui rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel, Kamis, 29 April 2021.

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Hendra Apollo mengatakan rekomendasi tersebut dihasilkan berdasarkan pembahasan di tingkat komisi DPRD bersama dengan perangkat daerah yang menjadi mitra kerja.

“Selanjutnya rekomendasi yang kami sampaikan ini dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya sehingga perbaikan penyelenggaran pemerintahan daerah dapat berjalan dengan baik,” ujar Hendra saat menyampaikan sambutannya.

Hendra menuturkan rekomendasi DPRD dengan nomor 188.4/15/DPRD/2021 yang disampaikan itu berisikan 17 rekomendasi yang semuanya dari hasil pembahasan.

“Rekomendasi itu berupa catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan,” ujar dia.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan rekomendasi dan catatan strategis terhadap LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2020 sebagai bahan perbaikan dan koreksi untuk penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Terkait rekomendasi berupa catatan-catatan strategis akan segera kami tindaklanjuti. Senin depan, saya minta kepada saudara Sekretaris Daerah untuk segera berkonsolidasi bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah yang mendapat catatan untuk segera menindaklanjuti rekomendasi DPRD ini,” ujar dia.

Erzaldi menambahkan kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya dan masih ada kekurangan akan disempurnakan pada tahun berikutnya. Termasuk juga dengan kebijakan pengelolaan keuangan daerah tahun 2020.

“Indikator makro yang meliputi Indeks Pembangunan Manusia, Indikator Sosial dan Indikator Ekonomi pada tahun 2020 merupakan cerminan keberhasilan dari pembangunan. Dalam bidang pembangunan berdasarkan urusan pemerintahan, telah dilaksanakan 24 urusan wajib dan 8 urusan pilihan,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button