BELITUNG TIMURNEWS

Berbagi Berkah Ramadan, Edy S Group Bagikan Enam Ton Beras ke Warga Desa di Beltim

Lensabangkabelitung. com, Belitung Timur – Di bulan Ramadan yang penuh dengan hikmah dan berkah ini, Edy S Group berbagi kebahagiaan kepada masyarakat. Melalui kegiatan Berbagi Berkah, Edy S Group menyalurkan paket sembako di sejumlah Desa di Kabupaten Belitung Timur.

Nirwandi, pendiri dari Edy S group mengatakan pembagian paket sembako berupa beras dengan total enam ton serta santuan ini akan dibagikan ke enam ratus penerima warga kurang mampu, lansia, dan sejumlah masjid.

“Insya Allah kurang lebih ada enam ratus paket yang kita bagikan dan untuk masjid ada juga kita bagikan Alqur’an, ” kata Nirwandi kepada Lensabangkabelitung.com, Selasa, 27 April 2021

Dilanjutkan pria yang akrab disapa Edy Pincang ini mengatakan, selain sebagai kewajibannya melaksanakan zakat sebagai muslim, pembagian sembako ini juga bentuk cara dia berterimakasih terhadap orang-orang disekitarnya yang membantu serta mendoakan dalam usaha yang digelutinya.

“Di balik rezeki yang kita dapatkan punya hak orang lain dan sebagai yang diberi rezeki yang bisa kita lakukan adalah berkewajiban untuk mengeluarkan hak orang lain itu. Karena sebaik-baiknya tangan adalah tangan yang di atas,” ujarnya.

Kegiatan pembagian sembako ini sendiri akan dilaksanakan ke sepuluh desa yang akan dilakukan secara bertahap dalam satu pekan ini.

Dimulai pada hari ini, di Desa Gantung dan Simpang Pesak, kegiatan sembako akan dilanjutkan di Desa Lintang, Desa Sukamandi, Desa Simpang Rusa, Desa Senyubuk, Desa Buding, Desa Rengggiang, Desa Kelubi dan terakhir sebagai penutup kegiatan pembagian sembako akan dilaksanakan di Desa Selinsing.

“Untuk tahap pembagiannya kita bagi perharinya bisa satu atau dua Desa. Tempat terakhirnya di Desa Selinsing tempat lahir kita dan usaha kita,” kata ayah empat orang putri ini.

Dia pun juga mengucapkan terimakasih kepada tim serta perangkat desa yang telah membantu kegiatan pembagian sembako ini. “Alhamdulillah semoga sampai agenda kita yang direncanakan tetap lancar tanpa hambatan. Semoga niat baik ini diridhoi,” ujar Edi Pincang di akhir keterangannya.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button