NEWSPANGKALPINANG

Bareng BPJN, Pemkot Pangkalpinang Akan Mempercantik Trotoar dan Tangani Banjir

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang mengundang Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dalam rangka membahas mempercantik trotoar dan menangani banjir yang ada di Kota Pangkalpinang.

Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota tidak punya kewenangan dalam hal merapikan jalan protokol, maka dari itu mengundang BPJN untuk merapikan dan membahas konsepnya.

“Kita ingin merapikan jalan terutama di jalan protokol yang bukan merupakan kewenangan dari Kota Pangkalpinang,” kata Molen, Senin, 19 April 2021.

“Kita mengundang dari pihak balai untuk membantu kita menyelesaikan persoalan bagaimana mengatasi masalah banjir, keindahan kota, trotoar, dan drainase yang sudah buntu,” tambah Molen lebih lanjut.

Molen juga mengatakan agar bisa dapat menyelesaikan titik yang krusial yang ada di Jalan Sudirman, dan mengatasi bagaimana cara drainase yang ada agar tidak buntu yang dapat mengakibatkan banjir.

“Yang paling krusial adalah jalan protokol mulai dari rumah dinas sampai ke Semabung. Bagaimana agar drainase itu tidak buntu lagi, dibikin box culvert seperti yang di depan Transmart.” ujarnya.

Wali Kota mengharapkan melalui silaturahmi dan komunikasi yang baik antara BPJN dan Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat menyelesaikan permasalah, dan juga melakukan komunikasi yang baik dengan pusat untuk mengatasi pemasalahanya.

“Mudah-mudahan melalui lobi-lobi, silaturahmi, dan komunikasi dengan mereka. Kita bisa menyelesaikan permasalahan yang ada. Kita juga akan melobi pusat untuk membantu kita menyelesaikan permasalah itu,” ujar Molen.

Penulis: Louis B.Y | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button