BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Animo Masih Tinggi, Penerimaan Calon Anggota Polri Diperpanjang

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada tahun 2021 masih membuka kesempatan untuk menjadi Tamtama, Bintara, dan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dengan memperpanjang masa pendaftaran.

Pendaftaran yang awalnya dibuka mulai 19 Maret 2021 hingga 1 April 2021, menurut informasi terbaru diperpanjang hingga 12 April 2021.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo melalui staf SDM  Brigadir Susanto mengatakan perpanjangan masa pendaftaran ini merupakan sebuah hal positif dan patut diapresiasi, karena akan memberikan peluang kepada calon pendaftar yang belum sempat mendaftar.

“Perpanjangan masa pendaftaran ini dapat dimanfaatkan oleh adik-adik calon pendaftar yang memiliki kompetensi sesuai yang dipersyaratan untuk mendaftar,” kata Susanto kepada Lensabangkabelitung, Kamis, 1 April 2021.

Susanto menuturkan bahwa animo masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah dalam menyambut pendaftaran calon anggota Polri di Mapolres Bangka Tengah cukup tinggi, baik untuk calon Taruna Akakademi Kepolisian (Akpol), anggota Bintara maupun Tamtama.

“Untuk jumlah pendaftar sudah banyak terdiri , pendaftar Akpol 8 orang (6 Pria dan 2 Wanita) , Bintara PTU 226 ( 191 pria dan 35 wanita) , Bakomsus TI 8 orang Pria , sedangkan yang sudah terverifikasi Bintara  165 orang , Tamtama Brimob 15 orang dan Bakomsus TI 5 orang,” ujarnya.

Susanto menambahkan kepada para calon pendaftar untuk berkompetisi secara sehat dan tidak perlu mempercayai jika ada pihak yang menjanjikan bisa memberikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang, ujarnya.

“Bila ada pihak yang mendatangi calon atau orang tua calon, yang berjanji dapat membantu atau meluluskan dengan meminta sejumlah uang, agar melaporkan pada kepolisian terdekat,” ungkapnya.

Salah satu calon pendaftar asal Desa Beruas Dimas mengatakan dirinya baru hari ini mendatangi Polres Bangka Tengah untuk  melakukan pendaftaran calon anggota Polri.

“Saya sangat merasa senang sekali karena adanya perpanjangan waktu untuk pendaftaran calon anggota Polri,” ujar Dimas.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button