BANGKA BARATNEWS

WhatsApp Kapolsek Kelapa Dibajak, Modus Pelaku Nyamar Jadi Pegawai Indomaret

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Akun WhatsApp milik Kapolsek Kelapa, Iptu AF Pulungan dibajak oleh orang yang tidak dikenal. Modusnya menyamar menjadi pegawai Indomaret.

Iptu AF Pulungan mengatakan, peristiwa yang belakangan disadarinya sebagai pembajakan akun WhatsApp miliknya, terjadi pada Senin, 1 Maret 2021 sekitar pukul empat sore.

Kejadian bermula ketika pelaku yang menyamar menjadi pegawai Indomaret tersebut awalnya mengirimkan pesan singkat ke nomor pribadi Iptu AF Pulungan dengan isi beberapa kata menggunakan bahasa Thailand dan enam digit angka.

Kemudian, Iptu AF Pulungan menerima sebuah chat di akun WhatsApp dari orang yang tidak dikenal dengan foto profil seorang perempuan menggunakan seragam Indomaret.

“Kak, kami salah kirim, itu ada voucher terkirim ke nomor handphone Kakak, kami dari Indomaret, ini konsumen lagi menunggu, tolong Kak kirim kembali nomor voucher yang tadi kami salah kirim ke nomor Kakak,” begitu chat pelaku yang diungkapkan oleh Iptu AF Pulungan kepada Lensabangkabelitung.com.

Sebab percaya dengan kata-kata pelaku dan merasa kasihan terhadap konsumen yang dikatakan sedang menunggu, Iptu AF Pulungan lalu mengirimkan kembali enam digit nomor yang diminta tersebut.

“Setelah itu hp kita diminta verifikasi, dari situ lah mulai kenanya. Ada enam digit angka di situ, itu lah yang kita ga terpikir bahwa itu kode WhatsApp kita,” jelas Iptu AF Pulungan.

Penulis: Sepri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button