NEWSPANGKALPINANG

Wali Kota Pangkalpinang Memaparkan Tiga Rancangan Peraturan Daerah

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menghadiri rapat paripurna kedua belas masa persidangan II tahun 2021, yang beragendakan penyampaian dan penjelasan ketiga rancangan peraturan daerah (Raperda) di ruang sidang paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Senin, 29 Maret 2021.

Dalam sambutan, Molen sapaan akrab wali Kota Pangkalpinang menyampaikan ketiga Raperda yang telah diajukan pemerintah kota kepada DPRD Pangkalpinang yakni Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah (perda) No 11 tahun 2016 tentang ketahanan pangan dan gizi, Raperda tentang perubahan atas Raperda No 13 tahun 2016 tentang penyelenggaraan perhubungan, dan Raperda tentang pencabutan beberapa perda kota Pangkalpinang lingkup penataan ruang.

“Ketiga Raperda ini harus dilandasi dengan kebijakan dan regulasi. Namun, tetap memberikan peluang bagi daerah menemukan pola yang sesuai dengan substansi, kondisi, dan budaya lokal serta memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Molen dalam sidang rapat paripurna.

“Maka, untuk memberikan penafsiran hukum dan kepastian hukum, yang menggunakan asas penafsiran hukum yang menyatakan bahwa peraturan yang baru didahulukan dari peratuan yang lama atau lex posterior derogat legi priori,” demikian kata Wali Kota Pangkalpinang.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button