BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Vaksinasi Covid-19 Polres Bangka Selatan, Satu Anggota Batal Divaksin

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Sebanyak 114 orang personel Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan menerima Vaksinasi CoronaVac tahap pertama yang berlangsung di Mapolres Bangka Selatan, Rabu, 3 Maret 2021.

Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Bangka Selatan, Bripka Seta Sanjaya seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, untuk tahap pertama, sebanyak 115 personel yang melakukan registrasi untuk mendapatkan vaksinasi.

“Kita mendapatkan jatah dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, dan hari ini 115 personel kita melakukan registrasi untuk menerima vaksin,” kata Seta.

Ia menuturkan, sebelum dilakukan vaksinasi, seluruh anggota yang menerima vaksin dilakukan skrening terlebih dahulu untuk memastikan apakah anggota tersebut bisa di vaksin.

“Total keseluruhan ada 115 personel yang mendaftar, namun ada satu anggota yang tidak lolos skrening sehingga tidak bisa dilakukan vaksin, sehingga total yang dapat divaksin sebanyak 114 personel,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, untuk tahap pertama, personel yang menerima vaksin CoronaVac diutamakan terlebih dahulu personel yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Kemarin pengajuan kita ke Pemda dengan PHL dan honor yang ada di sini 350 orang. Karena tahap awal ini jatahnya 115 maka kita utamakan untuk personel yang berhubungan atau bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Bhabinkamtibmas,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button