BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Touring Komunitas Pajero ke Bangka Selatan Jadi Ajang Promosi Pariwisata

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Komunitas otomotif Pajero Indonesia One melakukan touring ke Pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam touring ke Pulau Bangka, salah satu tujuannya yakni ke Kabupaten Bangka Selatan.

Ketua umum Pajero Indonesia One, Wahyu Haryadi mengatakan kegiatan touring yang dilakukan untuk memancing dan mengajak masyarakat yang ada di luar Bangka untuk datang ke Bangka khususnya saat ini sedang berada di Bangka Selatan.

“Kita ingin mengenalkan kepada masyarakat diluar Bangka bahwa Bangka Selatan ini punya banyak tempat destinasi wisata seperti pantai Tanjung Kerasak, Batu Belimbing dan banyak lagi destinasi yang lainnya,” kata Wahyu Haryadi kepada wartawan, Jumat, 12 Maret 2021.

Ia menuturkan, dalam touring kali ini sebanyak 85 rombongan yang merupakan gabungan dari luar Bangka. Sebelum ke Bangka Selatan, rombongan sempat mengunjungi Danau Kaolin yang ada di Bangka Tengah.

“Untuk kegiatan touring kita di pulau Bangka ini tadi pagi kita sudah berkunjung ke Danau Kaolin di Bangka Tengah, dan sekarang kita di Bangka Selatan dan akan berkunjung ke Pantai Tanjung Kerasak,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan touring, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Hari ini juga kita membagikan 100 paket sembako 100 di Bangka Selatan dan 100 paket di Bangka Tengah. Dan untuk pembagian sembako ini kami serahkan kepada pemerintah setempat, karena kami tidak tahu siapa yang layak untuk mendapatkannya. Sehingga kami percayakan kepada teman-teman daerah untuk mengaturnya,” ujar dia.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengharapkan kehadiran komunitas Pajero Indonesia One yang melakukan touring ke Bangka Selatan dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada komunitas otomotif Pajero Indonesia One yang hadir di Bangka Selatan. Dengan kehadiran komunitas ini diharapkan dapat membantu kita mempromosikan wisata di Bangka Selatan kepada komunitas yang lainnya,” ujar dia.

Ia menuturkan, selain potensi destinasi wisata, Bangka Selatan juga mempunyai banyak potensi lain seperti hasil pertanian, hasil laut yang menjadi salah satu sektor unggulan.

“Banyak sektor unggulan kita yang harus kita ekspos dan kita promosikan kepada masyarakat di luar daerah. Kita berharap kedepan Bangka Selatan ini akan lebih baik lagi dan semakin dikenal dengan potensi yang kita miliki,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button