LENSA POLITIKNEWS

SK Mendagri Turun, Harianto Segera Dilantik Sebagai Anggota DPRD Gantikan Algafry

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Penggantian Antar Waktu (PAW) politisi Partai Golkar Algafry Rahman di DPRD Bangka Belitung. Dalam SK tersebut, Algafry yang mengundurkan diri untuk maju di Pilkada Bangka Tengah 2020 lalu resmi digantikan oleh Harianto.

SK Nomor 161.19/1859/OTDA tertanggal 23 Maret 2021 itu meresmikan Harianto sebagai PAW anggota DPRD Bangka Belitung sisa jabatan tahun 2019-2024. Pengucapan sumpah atau janji Harianto sebagai anggota DPRD harus dilakukan paling lama 60 hari sejak SK diterima.

Sekretaris DPRD Bangka Belitung M Haris membenarkan SK Mendagri untuk PAW Algafry Rahman dengan Harianto sudah turun. Dengan turunnya SK Harianto, Haris menyebutkan bahwa pihaknya tinggal menunggu satu SK PAW lagi.

“Untuk pengganti Algafry di DPRD Babel adalah Harianto. SK sudah kami terima. Kami tinggal menunggu SK PAW Partai Demokrat yakni pengganti Aditya,” ujar Haris kepada Lensabangkabelitung.com, Jumat, 26 Maret 2021.

Ditambahkan Haris, untuk proses pelantikan Harianto sebagai anggota DPRD Bangka Belitung akan dilakukan serentak setelah SK PAW Partai Demokrat untuk pengganti Aditya diterima oleh pihaknya.

“Sesuai arahan pimpinan pelantikannya akan dilakukan serentak. Nanti akan mengikuti agenda yang disusun oleh Banmus,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button