NEWS

Dipolisikan, Dua Pemandu Wisata Diduga Lecehkan Puluhan Siswi SMP dari Jakarta

Lensabangkabelitung.com, Badau – Dua orang pemandu wisata dilaporkan ke polisi. Keduanya diduga melakukan pelecehan kepada puluhan siswi SLTP yang sedang berwisata di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. Puluhan siswi tersebut diketahui tengah menikmati liburan di Desa Badau, usai melaksanakan studi banding ke salah satu sekolah di Belitung.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian berawal saat para siswi bermain river tubing (atraksi wisata di sungai berarus ringan menggunakan ban pelampung-red) di Air Batu Mentas. Ketika mereka berada di dalam air, dua orang pemandu wisata melakukan perbuatan tak senonoh.

“Saat itulah pemandu meraba-raba area sensitif siswi tersebut,” terang Kanit Reskrim Polsek Badau, Aipda Heriyanto yang didampingi Kapolsek Badau Iptu Candra Satria Adi Pradana, Jum’at (26/01/2018) siang.

Menurut Aipda Heriyanto, siswi yang dilecehkan awalnya menyembunyikan perlakuan tersebut karena merasa malu. Akhirnya, salah seorang siswi memberanikan diri memberitahu kepada guru mereka. Itu dilakukan saat mereka sedang berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Jakarta.

“Nah, dari situlah semuanya terbongkar, dan guru tersebut melapor ke kepala sekolah,” tuturnya. 

Keessokan harinya, puluhan siswi ini  bertolak dari Belitung menuju Jakarta. Tetapi laporan resmi mengenai peristiwa tersebut sudah diterima oleh polisi, untuk dilakukan proses hukum. 

“Besok (Sabtu, 27/01/2018), anggota polsek akan berangkat ke sana (bekasi) untuk mengecek langsung mereka yang menjadi orban pelecehan tersebut,” tutupnya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button