BANGKA BARATNEWS

Satu Personil Polres Babar Dipecat Secara Tidak Hormat

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Satu orang personil Polres Bangka Barat telah dipecat melalui surat keputusan Kapolda Bangka Belitung yang berisi tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Pemecatan secara tidak hormat tersebut dilakukan kepada Briptu Koko saat gelar upacara penyerahan keputusan PTDH yang dipimpin oleh Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah pada hari ini, Senin, 1 Maret 2021.

“Kita melaksanakan upacara pemberian reward dan punishment pada hari ini sebagai bentuk komitmen pimpinan Polri dalam bentuk memberikan sanksi tegas kepada personil Polri yang melanggar kode etik dan disiplin. Upacara pemecatan secara tidak hormat sesuai dengan KEP/62/II/2021 kepada saudara Koko tidak luput dari pertama dengan asas kepastian, yang kedua kemanfaatan, yang ketiga asas keadilan,” kata AKBP Fedriansah saat gelar upacara.

Berdasarkan informasi yang diterima Lensabangkabelitung.com dari Humas Polres Bangka Barat, Bripka Sri Iwan menyebutkan Briptu Koko diketahui sering tidak masuk kerja secara berturut-turut.

“Yang bersangkutan melakukan suatu tindakan yang kurang disiplin secara berulang-ulang, dan juga sempat tersandung beberapa kasus di Polres Bangka Barat, hukuman disiplin sudah tiga kali dilakukan sidang secara berturut-turut, mulai melakukan pelanggaran disiplin sejak satu tahun yang lalu, kasus seperti tidak masuk kerja, tahanan kabur dan terakhir masalah tidak masuk kerja juga,” demikian Bripka Sri Iwan.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button