NEWS

Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 Bangka Belitung Terus Disempurnakan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Penanganan Covid-19 di Bangka Belitung diklaim semakin matang seiring dengan pengoperasian Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 yang telah berjalan pada Januari 2021, dua bulan lalu.

Direktur RSUD Dr (HC) Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dr Armayeni mengatakan pembangunan fisik dan faslitas rumah sakit telah selesai. Adapun fasilitas yang dimaksud tempat tidur pasien yang telah eksisting.

“Tahun 2021, rumah sakit mendapatkan bantuan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 21 miliar,” kata dr Armayeni baru – baru ini saat dikunjungi pimpinan DPRD bangka Belitung.

Adapun penggunaan anggaran tersebut, lanjutnya untuk pembangunan instalasi air limbah, pembangunan ruang rawat inap serta pembangunan ruang operasi jantung dan juga penambahan alat kesehatan.

Lebih lanjut, sumber anggaran lainnya ialah dari PT SMI senilai Rp 90,4 miliar yang peruntukkannya pengadaan ruang instalasi radioterapi fisik, penambahan kamar jenazah, pengadaan alat radiotherapy dan alat-alat penunjang lainnya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button