BANGKA BARATLENSA POLITIKNEWS

Ruangannya Sudah Kosong, Masa Jabatan Markus Berakhir

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Bupati Markus yang dilantik oleh Gubernur Erzaldi pada tanggal 26 Maret 2019 lalu untuk menggantikan Bupati Parhan yang meninggal dunia, sudah tidak lagi bekerja memimpin Kabupaten Bangka Barat mulai hari ini. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Barat, M Soleh mengatakan masa kerja Markus sebagai Bupati sudah habis mulai hari ini, 23 Maret 2021.

M Soleh menyebutkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan sudah menunjuk dirinya selaku Sekda sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bangka Barat sampai dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Sukirman dan Bong Ming Ming.

Namun, M Soleh belum mengetahui kapan tanggal pasti pelantikan Sukirman-Bong Ming Ming sebaga Bupati dan Wakil Bupati sebab perihal tersebut ditentukan oleh pihak Kementerian.

“Sesuai dari Pak Gubernur itu Sekda, Plh sampai dengan Bupati terpilih dilantik, kapan Bupati terpilih dilantik belum tahu, soalnya kementrian nanti yang menentukan, nanti ada gelombang kedua se-Indonesia dari Kementerian” kata M. Soleh kepada Lensabangkabelitung.com, Selasa, 23 Maret 2021.

Soleh menyebutkan, Plh mempunyai kewajiban melaksanakan tugas-tugas rutin Bupati Bangka Barat, menyiapkan pelantikan Bupati terpilih tapi tidak boleh membuat kebijakan-kebijakan yang bersifat strategis. Jika ada perihal yang bersifat strategis harus dikoordinasikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

“Yang penting sehat jasmani dan rohani, harapan kita adalah yang pertama tadi, menyiapkan, mudah-mudahan pelantikan nanti lancar, yang lainnya seperti biasa lah tugas sehari-hari kan,” ujarnya.

Diketahui dari M Soleh, saat ini ruangan Bupati Markus sudah kosong dan sedang dalam proses beres-beres fasilitas untuk dikembalikan ke pemerintah.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button