BANGKA SELATANNEWS

Riza Herdavid Siap Mewujudkan Bangka Selatan Unggul, Maju, dan Berdaya Saing

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Pelaksana Harian Bupati kepada Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi yang telah dilantik dan diambil sumpah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman pada Jumat pekan lalu.

Acara serah terima jabatan berlangsung Senin, 1 Maret 2021 di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan. Dihadiri langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman, Anggota DPR RI Rudianto Tjen, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Bupati Bangka Mulkan, serta unsur Forkopimda Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dalam sambutannya mengatakan, siap melanjutkan perjuangan mewujudkan Kabupaten Bangka Selatan yang unggul, maju dan berdaya saing di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan berbagai potensi yang dimiliki, baik secara sumber daya alam maupun buatan dengan didukung kearifan lokal yang berbasis kawasan, memiliki daya saing ekonomi yang cukup kompetitif.

“Sebagai kabupaten penghasil produksi sektor pertanian, perkebunan dan perikanan yang unggul, kami sangat menyadari bahwa sektor-sektor tersebut merupakan sektor yang menjadi perhatian utama dalam kepemimpinan kami ke depan yang akan menjadikan Kabupaten Bangka Selatan menjadi kabupaten yang diperhitungkan, unggul, maju dan terdepan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Riza Herdavid, Senin 1 Maret 2021.

Di samping itu, kata Riza, sektor pariwisata juga akan menjadi perhatian serius mengingat potensi sumberdaya wisata alam yang berbasis keunikan hayati, wisata bahari dan keunikan budaya yang eksotis.

“Kebijakan-kebijakan ke depannya selain mampu mengatasi permasalahan dan isu strategis diharapkan juga dapat produktif dalam pengelolaan potensi primer, inovatif dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan dan penerapan teknologi di semua sektor guna mendukung nilai tambah masyarakat petani dan nelayan serta kompetitif dalam penyediaan infrastruktur dan sarana prasarana pengembangan kawasan-kawasan strategis di Kabupaten Bangka Selatan, karena Kesejahteraan menjadi salah satu indikator penting dalam ketercapaian pembangunan ke depan,” ujar Riza yang periode sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati.

Ia menuturkan, fenomena pembangunan yang telah dicapai di Kabupaten Bangka Selatan selama beberapa tahun kebelakang sampai saat ini merupakan suatu gambaran sejauh mana keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui rumusan arah kebijakan yang strategis dan implementasi program kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Keberhasilan yang telah dicapai perlu diberikan apresiasi dan tentunya ke depan perlu ditingkatkan lagi dengan melakukan evaluasi-evaluasi dan merumuskan langkah-langkah nyata upaya peningkatan untuk menghasilkan capaian-capaian target sasaran pembangunan yang lebih baik melalui perumusan perencanaan yang berkualitas,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, sesuai dengan visi misi sampaikan, dapat ditarik suatu rangkaian narasi kunci yang tegas, yaitu berkomitmen untuk mewujudkan Bangka Selatan yang maju melalui optimalisasi pembangunan sektor pertanian, perikanan dan pariwisata dengan inovatif dan kreatif melalui penyediaan insfrastruktur yang handal dan berkelanjutan berbasis pemberdayaan masyarakat yang tentunya hanya dapat dicapai dengan tata kelola kepemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance).

“Muatan visi misi tersebut menunjukkan komitmen kami bahwa keberpihakan terhadap masyarakat petani, nelayan, usaha kecil menengah, peran BUMDes, dan kelompok ekonomi kreatif benar-benar menjadi komitmen kami yang utama,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum | Adv

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button