LENSA POLITIKNEWS

Rudianto Tjen Mencari Tahu Akar Persoalan Molen dan Sopian

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Persoalan ketidakharmonisan antara Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau akrab disapa Molen dengan wakilnya Muhammad Sopian yang mengemuka beberapa waktu lalu, tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Sebagai pasangan yang didukung oleh PDIP, Wakil Bendahara Umum DPP PDIP Rudianto Tjen mengatakan persoalan tersebut seharusnya bisa diselesaikan keduanya karena merupakan permasalahan internal pemerintah daerah setempat.

“Saya juga sebenarnya mencari tahu apa yang sebenarnya mereka ributkan. Secara Undang-undang pemerintah daerah sudah jelas mengatur tugas antara kepala daerah dan wakil. Tugas sudah diatur. Makanya saya juga bertanya-tanya apa yang diributkan,” ujar Rudi kepada wartawan usai menghadiri Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar di Gedung DPD PDIP Bangka Belitung, Sabtu, 20 November 2021.

Menurut Rudi, dengan tugas dan kewenangan masing-masing yang sudah diatur, maka perlu koordinasi antara mereka berdua.

“Jangan-jangan koordinasinya ini yang jadi sumber persoalan. Perlu dibicarakan juga dengan wali kota agar komunikasi ditingkatkan,” ujar dia.

Untuk kepala daerah lain yang juga didukung PDIP, Rudi mengharapkan komunikasi antara kepala daerah dan wakil bisa terjalin dengan baik, termasuk juga koordinasi keduanya

“Apa yang menjadi tugas dan kewenangan sudah diatur. Yang perlu kita tanya sekarang, masing-masing sudah melaksanakan tugas sesuai porsinya belum. Jangan cuma komplain tapi dia sendiri tidak melaksanakan tugas. Itu yang jadi masalah. Kalau komplain tapi tidak melaksanakan tugas, susah juga. Saya tidak menyatakan Pangkalpinang. Tapi semuanya,” ujar dia.

Penulis: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button