BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Perkara Tipikor DAK Dinas Pendidikan Basel 2019 Segera Disidang

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Tim Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan melimpahkan berkas perkara dan barang bukti perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) DAK fisik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) tahun 2019 ke pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

Kepala Kejari Bangka Selatan, Mayasari melalui Kasi Intel, Dody P Purba mengatakan pelimpahan berkas perkara Tipikor DAK Dindikbud berdasarkan berdasarkan surat perintah pelimpahan perkara Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Nomor: B-467/L.9.15/Ft.1/03/2021 tanggal 24 Maret 2021 perihal Pelimpahan Berkas Perkara dan barang bukti.

“Berkas perkara Tipikor DAK Dinas Pendidikan tahun 2019 dan barang bukti dengan terdakwa Ardyansyah alias Rian Gondrong dan terdakwa Afriyansyah Hermawan alias Jansen hari ini Rabu 31 Maret 2021 sudah dilimpahkan tim JPU Kejari Bangka Selatan kepada Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pangkalpinang,” kata Dody P Purba dalam pesan resmi, Rabu, 31 Maret 2021.

Ia menuturkan, pelimpahan berkas perkara terdakwa Ardyansyah dan terdakwa Afriyansyah beserta barang bukti dan surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Bangka Selatan dalam perkara Tipikor pelaksanaan 36 kegiatan pembangunan dan/atau rehabilitas prasarana sekolah DAK Fisik tahun 2019 diterima Panitera Muda Tipikor pada Pengadilan Negeri Pangkalpinang, saudara Indi.

Kegiatan pelimpahan  terdakwa dan barang bukti perkara Tipikor Kejaksaan Negeri Bangka Selatan di Pengadilan Tipikor Pangkalpinang berlangsung dengan lancar dan aman dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Pelimpahan terdakwa dan barang bukti perkara Tipikor pelaksanaan 36 kegiatan pembangunan dan/atau rehabilitas prasarana sekolah DAK Fisik Bidang Pendidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan tahun anggaran 2019 yang diduga mengakibatkan kerugian negara sebesar 1 Miliar di Pengadilan Tipikor Pangkalpinang berlangsung dengan lancar dan aman dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujar dia.

Dody mengungkapkan, kedua terdakwa Ardyansyah dan Afriyansyah masih tetap dilakukan penahanan di rumah tahanan negara Polres Bangka Selatan sambil menunggu penetapan hakim mengenai penetapan hari sidang.

“Dengan adanya pelimpahan berkas perkara  dan barang bukti ini, diperkirakan perkara Tipikor DAK Fisik Dinas Pendidikan Bangka Selatan tahun 2019 akan segera di sidangkan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button