BANGKA SELATANLENSA DAERAHNEWS

Peringati Isra Mi’raj, SMA Negeri 1 Lepar Pongok Gelar Lomba Tingkat Sekolah

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah Tahun 2021 Masehi, SMA Negeri 1 Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan menggelar berbagai lomba bidang keagamaan antar kelas.

Ketua Panitia, Dedi Suhendra mengatakan kegiatan lomba dilaksanakan selama dua hari pada 23-24 Maret 2021 bertujuan untuk memfasilitasi bakat dan potensi para siswa. 

“Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj ini kita melaksanakan lima cabang lomba antar kelas yakni cabang tilawah, lomba azan, lomba baca puisi, kaligrafi, dan lomba salawat,” kata Dedi dalam release yang diterima Lensabangkabelitung.com, Jumat, 26 Maret 2021.

Ia menuturkan peserta lomba merupakan perwakilan seluruh kelas X dan kelas XI SMAN 1 Lepar Pongok. Sedangkan untuk juri dan dewan hakimnya melibatkan guru-guru. 

“Alhamdulillah perlombaan ini berjalan meriah. Para siswa sangat antusias mengikuti lomba. Sebagai wujud apresiasi, para pemenang lomba akan diberikan penghargaan dari sekolah. Selain itu, beberapa pemenang lomba akan dilakukan pembimbingan guna mengikuti kompetisi serupa. Para pemenang akan didelegasikan pada beberapa lomba yang terkait dengan cabang lomba, seperti baca puisi dan tilawah,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lepar Pongok, Jasman mengharapkan peringatan Isra Mi’raj ini dapat meningkatkan ketaqwaan seluruh warga sekolah kepada Allah SWT. 

“Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT untuk menjadi manusia yang berkarakter, berprestasi, dan berwawasan lingkungan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button