BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Pengelola Wisata Danau Pading Minta Pengaspalan Akses Jalan ke Bupati

Lensabangkabelitung.com, Perlang– Danau Pading yang terletak di Desa Perlang Kabupaten Bangka Tengah kini menjadi salah satu spot wisata baru di Bangka Belitung yang mulai dilirik oleh wisatawan. Namun di lokasi wisata tersebut masih membutuhkan insfratruktur penunjang lain.

Pengurus Wisata Danau Pading, Aser mengatakan persoalan akses jalan masih perlu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan melakukan pengaspalan.

“Saat ini jalan menuju Danau Pading masih tanah puru. Kita berharap mudah-mudahan kedepan jalan menuju lokasi ini diaspal oleh pemerintah daerah,” ujar Aser kepada wartawan, Kamis, 11 Maret 2021.

Selain pengaspalan akses jalan menuju Danau Pading, kata Aser, pihaknya juga mengharapkan pembangunan gazebo bisa menjadi permanen karena gazebo yang tersedia masih sederhana karena terbuat dari kayu.

“Kegiatan kita di Danau Pading ini masih baru. Makanya, kita manfaatkan pondok kayu tempat pengunjung beristirahat. Kedepan kita bangun objek wisata Danau Pading lebih baik lagi sehingga pengunjungnya makin ramai,” ujar dia.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan akan segera meminta anak buahnya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengakomodir usulan pengelola wisata Danau Pading.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kelompok masyarakat Desa Perlang yang secara swadaya membangun objek wisata Danau Pading dari nol. Kedepan kita akan berupaya mendukung perkembangan objek wisata ini,” ujar dia.

Algafry menambahkan Danau Pading menjadi salah satu tempat wisata yang dia rekomendasikan untuk dikunjungi. Selain keindahan alami perbukitan, kata dia, pengunjung juga bisa mengelilingi danau dengan menaiki perahu.

“Saya dan keluarga juga memilih berwisata kesini. Kebetulan hari ini libur kerja jadi keluarga tadi ngajak berwisata. Semua sepakat untuk mengunjungi objek wisata Danau Pading,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button