NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Pangkalpinang Mulai Memvaksinasi Pengurus Masjid dan Pesantren

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Upaya untuk melindungi warga dari ancaman Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Pemberian vaksinasi pun kini semakin meluas dengan menjangkau pula pengurus rumah ibadah dan pesantren.

Minggu pagi, 21 Maret 2021, para pengurus Badan Masjid Indonesia (BMI) Kota Pangkalpinang mendapatkan suntikan vaksinasinya.

Ustadz Ali Wafa, salah satu pengurus masjid yang mendapatkan suntikan vaksinasi pagi itu, mengatakan vaksinasi aman dan halal bagi masyarakat.

“MUI sudah memastikan halal dan aman. Masyarakat jangan khawatir,” ujar dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dokter Masagus Hakim mengatakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memperkuat imun masyarakat, menjadi perhatian penuh Pemkot Pangkalpinang di masa pandemi saat ini. Adapun pemberian vaksinasi kepada para pengurus rumah ibadah, karena dalam aktivitasnya sering berhubungan dengan masyarakat.

Menurut dr Hakim, dengan adanya vaksinasi keepada ulama, pengurus masjid dan pengurus pesantren ini aktivitas keagamaan akan kembali normal kembali.

“Kami berkerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia Kota Pangkalpinang untuk mendata masjid-masjid, ulama-ulama dan pesantren di Kota Pangkalpinang agar bisa disuntik vaksin Covid-19,” ujar dia.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button