NEWS

Pembangunan Gedung PJR, Kapolda Babel Perintahkan Irwasda dan Kabid Propam Awasi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) memulai pembangunan gedung kantor Patroli Jalan Raya (PJR) senilai Rp 1,2 miliar sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait pembangunan gedung tersebut, Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat meminta Irwasda, Karolog dan Kabid Propam turun tangan untuk membantu pengawasan.

“Rencana kita 180 hari atau enam bulan maksimal sudah selesai. Tetap diawasi dan dilaksanakan pekerjaan disesuaikan dengan spek yang disepakati. Tidak sesuai dari spek. Kalau keluar spek untuk lebih baik silahkan tapi kalau keluarnya mengurangi kualitas dari hasil bangunan tidak boleh,” ujar Anang dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung PJR di Mapolda Bangka Belitung, Jumat, 26 Maret 2021.

Pembangunan gedung PJR baru tersebut, kata Anang, bertujuan untuk meningkatkan kinerja anggota PJR dan Lalu Lintas agar kinerjanya dalam berikan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

“Yang kedua tujuannya adalah kesejahteraan anggota. Anggota dengan fasilitas yang semakin nyaman, semakin menyenangkan tentu akan menggairahkan semangat kerja. Outputnya tentu dengan kinerja yang tidak segan membantu masyarakat dan bukan malah jadi penyakit masyarakat,” ujar dia.

Anang menambahkan permintaan pembangunan gedung diawasi dikarenakan dana yang dikeluarkan menggunakan bantuan dari pihak-pihak yang tidak mengikat atau swadaya. Untuk itu dia mengharapkan perlu adanya kerjasama yang komprehensif, smart dan sinergi antara satu sama lain.

“Dengan begitu proses pekerjaan ini dapat terselesai sesuai harapan. Kita berharap semuanya lancar. Dan apa yang kita harapkan pada Polda Babel ini pada umumnya terkait hal yang masih banyak perlu diperbaiki, setahap demi setahap akan kita perbaiki,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button