BANGKA SELATANNEWS

Hari Terakhir, Sembilan Kandidat Ketua KONI Basel Kembalikan Formulir Pendaftaran

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Sebanyak 9 kandidat bakal calon (balon) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Selatan periode 2021-2025 telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat KONI Bangka Selatan.

Wakil Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Rinto Iskandar mengatakan, hingga hari terakhir, Senin 26 April 2021, dari 14 kandidat bakal calon ketua KONI yang mengambil formulir, hanya 9 kandidat yang mengembalikan ke Sekretariat KONI Bangka Selatan.

“Pengembalian formulir resmi ditutup hari ini. Dari 14 kandidat yang mengambil formulir, hanya 9 kandidat yang mengembalikan, yakni Norman Adjis, Feri Edward, Akbar Alfaddjeri, Marzam Nuraffandi, Andri Agusyadi, Rachmat, Yustiansyah, Andri Kusuma dan Ande Fahmi,” kata Rinto Iskandar, Senin 26 April 2021.

Ia menuturkan, untuk tahap selanjutnya, TPP besok akan mulai melaksanakan tahapan ketiga yakni Verifikasi dan penetapan berkas bakal calon secara administrasi mulai tanggal 27 April – 30 April 2021.

“Setelah tahap ketiga selesai, selanjutnya masuk tahap keempat yakni pengumuman hasil pokja Tim Penjaringan dan Penyaringan ulang kepada publik (masyarakat) melalui media massa dan tempat pengumuman lainnya pada 1 Mei 2021,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Akil sebelumnya mengatakan, segala persyaratan yang telah ditetapkan adalah hasil kesepakatan antara pengurus KONI Bangka Selatan dengan pengurus cabang olahraga dalam Raker yang digelar Minggu 4 April 2021 lalu.

“Ada perbedaan antara pendaftaran calon Ketua Umum sebelumnya, dalam Raker KONI telah disepakati bersama bahwa Calon Ketum tidak harus mengantongi dukungan cabor,” ujar dia.

Ia menuturkan, penjaringan dan penyaringan akan dilakukan 4 tahapan yakni pendaftaran akan dibuka hingga enam hari kedepan 6 sampai dengan 12 April dan dilanjutkan tahapan kedua dengan pengembalian formulasi pada 13 sampai 26 April 2021.

“Tahap satu dan dua sudah selesai. Besok masuk tahap ketiga yakni Verifikasi dan Penetapan berkas bakal calon secara administrasi mulai tanggal 27 April – 30 April 2021. Dan tahap ke IV pengumuman hasil pokja Tim Penjaringan dan Penyaringan ulang kepada publik (masyarakat) melalui media massa dan tempat tempat pengumuman lainnya pada 1 Mei 2021,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button