BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Operasi Antik Polres Bangka Tengah Ungkap 4 Kasus Narkoba, Pelaku Terancam 12 Tahun

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah berhasil mengungkap empat kasus narkoba selama pelaksanaan operasi dengan sandi Operasi Antik Menumbing 2021 yang berlangsung selama 12 hari.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo melalui Kasat Narkoba Iptu Guntur Napitupulu mengatakan hasil ungkap kasus tersebut juga disertai dengan penangkapan empat orang yang diduga sebagai bandar narkoba.

“Para pelaku ditangkap di lokasi berbeda. Tersangka Herlian Susanto ditangkap di wilayah Kecamatan Sungaiselan, tersangka Sudarman ditangkap di wilayah Kecamatan Simpangkatis dan tersangka Parli bersama Dandi ditangkap di wilayah Kecamatan Lubukbesar,” ujar Guntur kepada wartawan saat konferensi pers hasil Operasi Antik Menumbing di Aula Polres Bangka Tengah, Kamis, 25 Maret 2021.

Disampaikan Guntur, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti narkoba dengan rincian dari tersangka Herlian sebanyak tiga paket besar berupa sabu dengan berat 3,81 gram, tersangka Sudarman tiga paket besar berupa sabu dengan berat 1,28 gram, tersangka Parli lima paket berupa sabu dengan berat 1,00 gram dan tersangka Dandi dua paket besar berupa sabu dengan berat 3,06 gram.

“Total barang bukti narkoba jenis sabu yang diamankan dari keempat tersangka pihaknya adalah sebanyak 29 paket dengan berat total 11,01 gram,” ujar dia.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah Kompol Yudha Wicaksono menambahkan Operasi Antik Menumbing tersebut digelar dalam rangka menekan angka kriminalitas terutama peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Bangka Tengah.

“Saat ini keempat tersangka sudah ditahan di rutan Mapolres Bangka Tengah. Akibat perbuatan yang dilakukan keempat tersangka ini kita kenakan Pasal 114 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button