NEWS

Lapangan Golf Diincar Sebagai Solusi Pengganti Gelora, Tapi Punya PT Timah

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Setelah ada wacana peralihan fungsi Lapangan Gelora menjadi alun-alun Kecamatan Muntok, muncul solusi yang ditawarkan untuk menjadikan Lapangan Golf yang ada di Kampung Tegalrejo sebagai tempat baru masyarakat dan klub lokal untuk bermain sepakbola.

Solusi itu ditawarkan oleh Kabid UMKM Disperindagkop Bangka Barat, Jaka saat rapat musyarawah mufakat bersama Camat Muntok, KONI Babar, PSSI Babar, Unmet Muntok dan masyarakat pegiat sepakbola di Kantor Camat Muntok.

“Kami terkendala, objek-objek vital di Mentok ini dikuasai PT Timah, kami dak minta (lapangan golf) jadi hak milik kami, tapi pinjam saja, yang penting lapangannya bisa kami pakai untuk main bola. Itu kalau mau membantu Pemerintah Daerah. Kami di Mentok ini seolah dianaktirikan oleh PT Timah. Kami minta minjem jak lah. Supaya nanti bisa semua terakomodir,” kata Jaka, Kamis, 4 Maret 2021.

Sementara itu, perwakilan PT Timah yang hadir pada rapat musyarawah mufakat bersama kemarin, Irvanda menjelaskan untuk peraturan yang sekarang terkait permasalahan aset wewenang ada pada Kementerian BUMN.

“Terkait pertemuan seharusnya dalam waktu dekat pemerintah juga harus menyurati bagian aset. Kita di internal (PT Timah) juga janggal lihat lapangan golf, cuma terkendala aturan”

Lalu, Irvanda menyebutkan semua permasalahan tentang aset bisa dibahas, dan tinggal sinergitasnya saja nanti seperti apa.

“Saya ngajukan ke aset untuk pengelolaan Binajaya tidak keluar, apa lagi dari eksternal, karena PT Timah berjalan dengan Undang-undang, tapi ini bukan salah satu rintangan kita untuk memajukan daerah. Kalau lapang golf, mau dibuat seperti apa lapangan golf? Apakah mau dibuat Transmart?” pungkasnya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button